Membuat Meja Warnet Sendiri Sampai Hasil Maksimal

Selamat datang kembali di aumifu, saya akan membahas sedikit tentang Meja Warnet dan Kursinya bagaimana cara mendesign (custom) sendiri meja dan kursi  untuk warnet.

Menggunakan kayu dengan cara sederhana dan mudah. sebagai contoh saya mengamati design N3 NET yang memiliki konsep design yang medium equipment menurut saya dan tidak akan kalah saing untuk beberapa tahun kedepan.

Kabarnya suasana rig gaming yang tenang dan sederhana ini mereka bangun secara otodidak, ownernya tidak banyak mengerti tentang ide design dan kualitas kayu bagaimana yang harus dipilih untuk menyelesaikan meja dan kursi.

Hanya mengandalkan gambar- gambar meja diinternet ide itu muncul, ditambah lagi seseorang teman dekat owner mengerti akan hal-hal perabotan rumah, lalu mereka diskusikan untuk membuat meja dan kursi dengan kayu agar menghemat budget.

Untuk memulai ada baiknya teman-teman kalkulasikan ruangan warnet teman-teman, mari kita telaah dan persiapkan bahan-bahannya seperti papan kayu yang di belah, meter ukur, kertas pasir, cat politur, gergaji, paku dan bahan-bahan pendukung lainnya.

1. Meja Client
Panjang meja 6 meter dibagi untuk 6 PC untuk satu PC memiliki ruang 70 cm dibatasi dengan dinding kayu berukuran lebih kurang 30 cm, untuk memperjelas lihatlah gambar dibawah ini.


cara membuat meja warnet

cara membuat meja warnet

2. Kursi
Jenis kursi yang unik memiliki 3 kaki dan terlihat beda, kata owner untuk kursinya sendiri memiliki plus minus juga alias kursinya bunyi-bunyi seperti engsel pintu, untuk tampilannya sudah ok, "maklum saja karya sendiri lebih mantap" pungkasnya.
silahkan dilirik kursinya teman-teman sangat menarik bukan

cara membuat meja warnet

3. Meja OP (operator)
Usulan dari sang teman owner sendiri nih untuk mempercantik meja yang sudah jadi hanya di permak sedikit dengan seni yang dia punya dengan menutup bagian luar meja.

Menggunakan kayu layaknya meja yang sering kita lihat di cafe-cafe sungguh ini ide yang sangat menggiurkan dari seseorang yang ahli dalam bidang perabotan ini.


cara membuat meja warnet

Membuat laci meja
sebagai tambahan sang owner juga meminta untuk dibuatkan laci pada meja operator ini mari kita perhatikan meja yang awalnya telah usang di lapisi stiker-stiker diatasnya untuk menampilkan nuansa gaming.

Serta sound systemnya juga diselipkan didalam meja agar tidak banyak memakan ruang, ide cemerlang yang diterapkan oleh owner dan temannya mampu membangun sebuah konsep yang elegan.

cara membuat meja warnet

cara membuat meja warnet

cara membuat meja warnet

Ilmu design hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu oleh karena itu design sangatlah mahal harganya, beruntung jika bisa memanfaatkan situasi serta peralatan yang ada, ide seperti ini juga tidak kalah menarik teman-teman.

Bayangkan jika owner N3 NET ini harus membeli meja lagi untuk warnetnya, pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit, biaya yang ada bisa dipergunakan untuk membeli komponen-komponen PC. Kembali pada topik diatas saya akan memperlihatkan susunan meja operatornya yang telah selesai.

cara membuat meja warnet

Terimakasih untuk teman-teman yang telah berkunjung dan membaca blog ini semoga apa yang telah saya bahas bisa menjadi acuan bagi teman-teman jika ingin mendesign sesuatu.

Perlu diingat design itu mahal, design tidak instan, tidak bisa dipastikan untuk menyelesaikan suatu design sesuai dengan target yang teman-teman pilih. sampai jumpa kembali dilain kesempatan.

1 Komentar untuk "Membuat Meja Warnet Sendiri Sampai Hasil Maksimal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel