Insom! Anak Warnet Silahkan Masuk

Selamat datang kembali di aumifu, saya akan membahas sedikit tentang insomnia dan dunia perwarnetan untuk teman-teman.

Pada dasarnya insomnia bermula dari tingkah kita sendiri, bukan karena warnet, kembali lagi pada tipikal masing-masing ada yang saat matanya tertutup dan langsung bisa pulas tertidur.

Ada juga yang memaksakan diri agar bisa tidur tetapi susahnya minta ampun, saya sendiri merasakannya di point yang kedua, kalau teman-teman tergolong yang mana!

Menghindari insomnia

Saya akan mengajak teman-teman lebih dekat sedikit dengan insomnia, sebenarnya bagaimana insomnia ini bisa muncul?

Sudah pasti dikarenakan semua ini berasal dari kebiasaan, faktor umur dan juga tahap adaptasi dengan diri sendiri.

Saya bukanlah dokter yang ahli terapi perilaku, yang bisa mengulas tuntas masalah ini tetapi saya ingin memberikan arahan untuk teman-teman agar bisa keluar dari fase ini.
yang perlu teman-teman lakukan adalah:
  1. Membagi waktu dengan cara efektif
  2. Jangan tidur larut malam
  3. Bekerjalah dipagi hari
  4. Olah raga yang teratur
  5. Jangan tidur dipagi hari
  6. Sebaiknya teman-teman tidak meminum kopi pada malam hari (zat Coffein menyebabkan kekebalan saraf otak pada waktu tersebut)
  7. Kerjalembur/Begadang hanya menyebabkan teman-teman satu langkah lebih dekat dengan penyakit dalam tubuh
  8. Berhenti merokok
Tips-tips diatas bisa teman-teman lakukan sendiri guna untuk menghindari gejala insomnia, perlu diketahui standar tidur manusia yang wajar dan normal adalah minimal 8 jam sehari.

Jika lebih dari itu bisa dikatagorikan teman-teman adalah orang yang pemalas dan bila kurang dari jam tersebut teman-teman tergolong pada orang-orang yang daya tidurnya rendah.

Bukan berarti orang yang tidak tidur selama 8 jam semuanya tergolong orang yang pemalas, ada juga tipikal dari mereka yang harus tidur lebih dari 8 jam nah sampai disini teman-teman telah mengetahui tips untuk keluar dari fase insomnia tersebut.

Lalu apa hubungannya dengan warnet? apa kabar dunia warnet sekarang, apakah warnet masih rame? pertanyaan yang tepat untuk saya jawab, sejak lahirnya android warnet semakin berkurang peminatnya.

Ditambah lagi developer game yang menyediakan game-game baru versi mobile, lengkap sudah, dan bahkan posisi warnet yang kini mencapai ambang batas.
warnet

Banyak dari pemilik warnet yang reinkarnasi (mengupgrade) warnetnya dari versi warnet browsing beranjak kedunia warnet Gaming, hal ini tidak akan mati dengan sendirinya.

Karena game saat ini semakin tinggi spesifikasinya (game-game kelas atas) dan para pengguna smartphone juga mengambil kesempatan ini untuk bermain game android di PC.

Saya sendiri sejak menjadikan warnet sebagai rumah kedua mengenal akan hal insomnia diatas, bermula dari kata last game, dan last game lagi, last game saja terus sampai pagi.

Teman-teman bisa menyimpulkan sendiri jika teman-teman adalah bagian dari warnet, bagaimana bullshitnya kata last game tersebut.

Ini menjadi kebiasaan saya sehari-hari jangan ditiru ya teman-teman saya bisa keluar dari fase ini melalui cara-cara yang saya sebutkan diatas.

Kemudahan untuk mengakses internet bisa dilakukan oleh siapa saja baik itu melalui smart phone, Laptop, PC, dengan fasilitas pendukung seperti wifi, orang-orang semakin gemar berselancar diinternet.

Tanpa mengetahui imbasnya, insomnia (susah tidur) datang secara tidak lansung menghampiri kita. teman-teman bisa menghindarinya, sekian dulu tips-tips dalam mengatasi insomnia kali ini.

Semoga teman-teman berkenan dengan apa yang telah saya tulis diatas, selamat mencoba sukses terus ya, sampai jumpa dilain kesempatan.

Belum ada Komentar untuk "Insom! Anak Warnet Silahkan Masuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel